Jumat, 12 November 2010

Peralatan Penunjang Internet


Peralatan penunjang Internet
1. Kabel RJ 45: Kabel yang digunakan untuk menghubungkan internet dalam satu jaringan komputer.
 
2.Kabel RJ 11: Kabel yang menghubungkan antara modem komputer dan jaringan telepon.

3.Saluran telepon; digunakan untuk sambungan ketika melakukan akses atau dial up untuk koneksi internet.
4.Router; Untuk koneksi-koneksi pada WAN, untuk jaringan yang luas dan bersifat internal dibutuhkan suatu router. Router berfungsi menyaring atau memfilter lalu lintas data dan menentukan dan memilih jalur alternatif yang akan dilalui oleh data. Router juga merupakan media untuk menghubungkan antar jaringan LAN, bahkan dengan WAN.
5.Bridge; Digunakan untuk menghubungkan dua LAN (ethernet dengan ethernet, topologi ring dengan ring, topologi bus dengan bus)
6.Repeater: Alat yang digunakan untuk menambah jarak maksimum tiap LAN. Repeater akan mengambil semua isyarat kepadanya, pada semua LAN yang seterusnya.
7.Hub atau Switch: Peralatan yang menyediakan central connection point untuk penyambungan dari workstation, komputer dengan komputer lainnya yang terhubung dengan server.
8.Kamera atau Webcam; Digunakan sebagai alat komunikasi untuk melakukan percakapan dengan menggunakan internet atau yang disebut sebagai VOIP (Voice Over Internet Protocol). Dengan teknologi ini, komunikasi (percakapan) lawan bicara kita akan tampak pada layar monitor. Tidak mutlak diperlukan, hanya penambah saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar